Tak Hanya Bernyanyi, Berikut Adalah Drakor Terpopuler Yang Pernah Dibintangi Oleh IU

Selain menjadi penyanyi solo di industri musik Korea Selatan, IU juga terkenal sebagai aktris papan atas yang membintangi banyak drakor populer. Apa saja ya drakor yang pernah dibintangi oleh IU. Berikut ulasannya!

Ryan Andrejavier
Selasa, 28 Juni 2022 | 13:21 WIB
Tak Hanya Bernyanyi, Berikut Adalah Drakor Terpopuler Yang Pernah Dibintangi Oleh IU
suara.com

Lee Ji-eun atau yang akrab dipanggil dengan IU merupakan musisi papan atas dan juga aktris drakor yang sudah sangat terkenal di Korea Selatan.

Musisi sekaligus aktris kelahiran 16 Mei 1993 yang sudah melalang buana sebagai selebriti di Korea Selatan sejak tahun 2008 ini memiliki kiprah yang cemerlang di industri musik maupun drama di Korea Selatan.

Selain menjadi penyanyi solo perempuan, musisi yang memiliki julukan “Nation’s Little Sister” ini juga telah memainkan banyak peran sebagai tokoh utama di berbagai drama-drama besar di Korea Selatan yang telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi di negeri ginseng.

Apa saja sih drakor yang pernah dibintangi oleh pelantun lagu “LILAC” dan juga “Good Day” ini? Berikut adalah drakor terpopuler yang pernah dibintangi oleh IU dan dapat kalian tonton sebagai pengisi waktu luang dirumah.

1.Hotel Del Luna (2019)

Drakor Terpopuler Yang Pernah Dibintangi Oleh IU [IMDb/Hotel Del Luna]

Pada drakor pertama dalam list ini, IU memerankan tokoh wanita utama bernama Man Wol, seorang wanita yang dijatuhi hukuman untuk menjalankan sebuah hotel supernatural yang berfungsi sebagai tempat peristirahatan bagi orang mati sebelum pindah ke alam baka.

Sosok Man Wol diceritakan sebagai wanita materialistis yang suka sekali berbelanja barang-barang mewah dan sering terjerah hutang karena kebiasaannya.

Selain itu, Man Wol memiliki watak pemarah dan juga menyebalkan di mata bawahannya, sebelum akhirnya bertemu dengan pria yang kelak akan menjadi manajer di hotel miliknya. 

Drakor ini memiliki genre drama percintaan sekaligus komedi yang membuat drakor ini dapat membawa suasana sedih sekaligus lucu di mata penontonnya.

2.Dream High (2011)

MV5BNTMzNTczYjAtODRlMS00ZDc5LTlmYmYtN2ZjMWZhYzNmYjcwXkEyXkFqcGdeQXVyNTM3MDMyMDQ@._V1_

Sebelum sering tampil sebagai pemeran utama dalam drakor yang ia bintangi, IU memulai debut aktingnya terlebih dahulu sebagai pemeran pendukung dalam drakor berjudul “Dream High”.

Drama ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang duduk di bangku SMA dan memiliki impian untuk menjadi seorang ‘idol’ KPop.

IU memerankan tokoh wanita bernama Kim Pil-Sook, gadis manis yang memiliki suara luar biasa tetapi sangat pemalu.

Tidak hanya IU, selebriti papan atas seperi Bae Suzy, Kim Soo-hyun dan Ok Taecyeon juga ikut berperan dalam drama yang rilis pada tahun 2011 ini.

3.The Producers (2015)

Drakor Terpopuler Yang Pernah Dibintangi Oleh IU [IMDb/Peurodyusa]

Drakor berikutnya yang diperankan oleh IU adalah drakor berjudul “The Producers”. Dalam drakor ini, IU tampil sebagai pemeran utama kedua setelah aktris Gong Hyo-Jin.

Drakor ini menceritakan tentang sekelompok produser yang menangani sebuah variety show yang melibatkan banyak selebriti.

IU memerankan tokoh bernama Cindy, seorang wanita muda yang menjadi peserta variety show. Cindy merupakan seorang wanita yang terlihat sombong walau pada kenyataannya ia hanya memiliki sifat yang sensitif dan sangat rentan.

Dalam drakor ini, IU menjadi sangat terkenal karena perannya yang karismatik dan menyentuh di sepanjang episode.

4.Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drakor Terpopuler Yang Pernah Dibintangi Oleh IU [IMDb/Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo]

Drakor yang satu ini diperankan oleh nama-nama besar yaitu Lee Jeon-gi dan Kang Ha-neul sebagai dua pemeran utama pria lalu tentu saja IU sebagai pemeran utama wanita.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis di Korea yang bertukar tubuh dengan seseorang dari masa lalu yang hidup pada masa Dinasti Joseon. 

Tak hanya sampai disitu, gadis tersebut juga mencuri perhatian dari dua pangeran yang mengincar tahta kerajaan.

Tokoh Hae-soo yang diperankan oleh IU dalam drama ini berhasil mencuri perhatian karena peran IU yang anggun, tenang serta pemberani ketika dihadapkan oleh sebuah masalah.

5.My Mister (2018)

Drakor Terpopuler Yang Pernah Dibintangi Oleh IU [IMDb/My Mister]

Drama yang satu ini merupakan drama yang wajib kalian tonton, selain karena peran IU yang sangat luar biasa, drama ini juga dapat membawa kalian ke suasana yang sangat menyedihkan dan menyayat hati.

IU memerankan tokoh wanita utama bernama Ji-an, seorang wanita bertubuh mungil dan memiliki jiwa yang sangat tangguh.

Ji-an diterpa berbagai rintangan yang memaksanya untuk bertahan hidup dan terus terluka, baik secara fisik maupun emosional.

IU memerankan tokoh Ji-an dengan sangat baik, karakter yang jarang sekali berbicara dan menunjukan emosi nya dari gerakan tubuh serta ekspresi ini dapat diperankan dengan luar biasa oleh IU sehingga drama yang satu ini meraih penghargaan ‘Best TV Drama’ dan ‘Best Screenplay’ di BaekSang Arts Awards 2019.

Hobi

Terkini

Pagi-pagi menemukan sebuah benjolan kecil di mata kanannya, awalnya berpikir itu jerawat, atau telah digigit serangga.

Unik | 10:40 WIB

Penyakit jantung diketahui memang bisa memicu berbagai penyakit lainnya, yang telah menjadi 'pembunuh' nomor 1 di dunia.

Tips | 16:45 WIB

Berikut daftar makanan sehat yang baik untuk meningkatkan memori anak, yang bisa diperhatikan dan dipedomani oleh para orang tua.

Parenting | 15:49 WIB

Dalam video tersebut, sang wanita tampak baru hendak menyantap ayam goreng krispi yang baru saja dibelinya.

Unik | 14:50 WIB

Penting bagi kita untuk menjaga kualitas tidur, supaya bukan hanya rasa kantuk yang terbayar namun kesehatan juga ikut terjaga.

Tips | 12:46 WIB

Diungkapkan oleh dokter spesialis anak ini, terdapat beberapa hal yang bisa membuat anak gagal tumbuh.

Parenting | 11:40 WIB

Polisi menemukan sang istri yang terikat dan dikurung bersama anak-anaknya, dalam kondisi sangat mengenaskan di tempat yang juga bobrok.

Unik | 10:35 WIB

Dalam videonya ini, sang wanita selain memberikan tips, juga menunjukkan resep dan cara mengkreasikan mi instannya yang memiliki rasa unik dan nikmat.

Tips | 08:27 WIB

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa anak yang kurang tidur bisa mengalami masalah kognitif lebih lanjut.

Parenting | 07:26 WIB

Tertera "Poligami" sebagai merek beras tersebut, serta disebut memiliki kualitas terjamin.

Unik | 23:35 WIB

Jika disimpan dengan cara yang tepat, masakan seafood tetap dapat dikonsumsi di hari-hari berikutnya.

Tips | 22:18 WIB

Makan sambil main gadget membuat anak jadi tidak meresapi cita rasa yang masuk ke dalam mulut karena fokusnya berada pada layar.

Parenting | 21:51 WIB

Kalangan pencinta alam atau sebagian generasi muda memilih menjalani momen HUT RI dengan mendaki gunung. Sudah coba 5 gunung rekomendasi ini?

Hobi | 15:32 WIB

Dalam tayangan video tersebut, terlihat seorang pria yang melangkah ke panggung pernikahan ditemani sang anak.

Unik | 14:49 WIB

Gmail biasanya bisa penuh akibat kapasitas penyimpanannya habis terpakai oleh Google Drive atau Google Photos.

Tips | 13:55 WIB
Tampilkan lebih banyak