Fenomena Social Butterfly, Karakter Seseorang Yang Hinggap Sana-Sini

Social Butterfly umumnya adalah orang yang memiliki banyak teman dan mudah bergaul dimana saja

Ryan Andrejavier
Senin, 04 Juli 2022 | 15:56 WIB
Fenomena Social Butterfly, Karakter Seseorang Yang Hinggap Sana-Sini
Pexels

Apakah kalian pernah bertemu dengan orang yang mudah sekali akrab dengan kalian, membuka topik pembicaraan terlebih dahulu dan ia mengobrol dengan leluasa tanpa rasa canggung dengan kalian? Mungkin kalian bertemu dengan orang yang memiliki karakter Social Butterfly.

Apa sih Social Butterfly itu? Ciri-ciri yang dapat dilihat dari seseorang dengan karakter Social Butterfly itu apa saja? Mari kita mengulik soal karakter Social Butterfly lebih dalam lagi dengan penjelasan di bawah ini.

Apa Itu Social Butterfly?

Social Butterfly [Pexels]

Social Butterfly adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang memiliki banyak sekali teman, sangat aktif bersosialisasi dan cenderung karismatik di mata orang lain.

Orang dengan karakter Social Butterfly memiliki banyak jadwal dan sangat mudah bergaul dengan orang lain atau kelompok yang baru mereka temui.

Seklias, karakter Social Butterfly memiliki arti yang sama dengan orang berkepribadian ekstrovert. Walaupun pada kenyataannya, karakter orang Social Butterfly cenderung merupakan orang dengan kepribadian ekstrovert karena mudah bergaul dengan orang lain, menyukai aktivitas sosial daripada individu dan memiliki kepercayaan diri tinggi.

Dilansir dari situs Well and Good, menurut William Chopik, PhD, seorang psikolog kepribadian sosial dan profesor di Michigan State University “Salah satu ciri-ciri utama seseorang dengan karakter Social Butterfly adalah mereka berkepribadian ekstrovert, mereka sering sekali menyenangkan, mudah didekati, banyak bicara dan suka bertemu banyak orang”.

Ciri-Ciri Social Butterfly

Istilah seseorang dengan karakter Social Butterfly ini sedang sangat populer bagi generasi muda di Indonesia karena istilah Social Butterfly ini sangat identik dengan kamus “Anak Jaksel”.

Lalu, apa saja sih ciri-ciri seseorang dengan karakter Social Butterfly ini? Berikut adalah ciri-ciri seseorang dengan karakter Social Butterfly:

1.Ekstrovert

Ciri-ciri yang sangat mudah ditemui di dalam diri orang dengan karakter Social Butterfly adalah kepribadiannya yang ekstrovert.

Mereka sangat mudah bersosialisasi dengan orang lain dan memiliki relasi yang sangat luas serta cenderung lebih dominan ketika dalam percakapan dengan orang lain.

Tidak seperti introvert yang gemar menyendiri dan lebih individualis, kepribadian ekstrovert sangat menyukai aktivitas sosial dibandingkan aktivitas individu mereka sendiri.

2.Berkarisma

Seseorang dengan karakter Social Butterfly cenderung memiliki karisma yang sangat tinggi dan membuat mereka jauh lebih disukai oleh orang lain.

Seseorang dengan karakter Social Butterfly sangat mudah untuk menarik hati lawan bicaranya karena karisma mereka yang dapat dilihat jelas oleh orang lain.

Hal tersebut juga merupakan salah satu sebab utama mereka memiliki lingkup pertemanan yang jauh lebih banyak daripada orang lain pada umumnya.

3.Memiliki Banyak Teman

Seseorang dengan karakter Social Butterfly akan memiliki banyak teman dengan latar lingkungan yang berbeda-beda.

Seseorang dengan karakter Social Butterfly dapat menemukan satu kesamaan yang dirasakan cocok terhadap orang lain dengan sangat mudah dan membuat orang tersebut nyaman dengan orang yang memiliki karakter Social Butterfly.

Pergaulan yang dimiliki seseorang dengan karakter Social Butterfly akan jauh lebih luas daripada orang lain pada umumnya.

4.Suka Berbicara

Seseorang dengan karakter Social Butterfly sangat suka dan aktif berbicara dengan lawan bicaranya.

 Mulai dari pembahasan yang ringan hingga pembahasan berat dan serius dapat mereka lakukan tanpa merasa kesulitan.

Umumnya, orang akan berpikir sedikit lebih lama ketika dalam percakapan dibandingkan dengan orang dengan karakter Social Butterfly.

5.Mudah Membaur

Seseorang dengan karakter Social Butterfly cenderung memiliki sifat lebih sering membuka topik pembicaraan dengan lawan bicaranya.

Sifat tersebut merupakan salah satu hal yang membuat seseorang dengan karakter Social Butterfly sangat mudah untuk membaur dengan orang lain, bahkan yang baru ditemuinya.

Mereka umumnya sangat pandai beradaptasi dengan sifat lawan bicaranya dan tidak pernah takut serta grogi ketika membuka percakapan dengan orang baru.

6.Aktivitas Sosial Yang Tinggi

Bayangkan jika kalian memiliki lingkup sosial yang cukup banyak dan dalam waktu satu minggu kalian bisa menghabiskan waktu dengan berbagai karakter orang dengan lingkungan yang berbeda.

Namun, hal tersebut bukanlah masalah bagi seseorang dengan karakter Social Butterfly karena mereka sangat menyukai aktivitas sosial, bahkan melebihi aktivitas individu mereka sendiri.

Unik

Terkini

"Efek samping pasti ada. Apa pun yang berlebihan kan tidak baik," ungkap dokter spesialis gizi klinik ini.

Hobi | 08:18 WIB

Penyakit jantung diketahui memang bisa memicu berbagai penyakit lainnya, yang telah menjadi 'pembunuh' nomor 1 di dunia.

Tips | 16:45 WIB

Berikut daftar makanan sehat yang baik untuk meningkatkan memori anak, yang bisa diperhatikan dan dipedomani oleh para orang tua.

Parenting | 15:49 WIB

Dua masalah paling umum pada tanda penuaan di wajah adalah garis halus dan kerutan.

Hobi | 13:53 WIB

Penting bagi kita untuk menjaga kualitas tidur, supaya bukan hanya rasa kantuk yang terbayar namun kesehatan juga ikut terjaga.

Tips | 12:46 WIB

Diungkapkan oleh dokter spesialis anak ini, terdapat beberapa hal yang bisa membuat anak gagal tumbuh.

Parenting | 11:40 WIB

Antara lain bahwa wangi dari bunga lavender akan membantu membuat saraf-saraf otak seseorang menjadi lebih tenang dan nyaman.

Hobi | 09:30 WIB

Dalam videonya ini, sang wanita selain memberikan tips, juga menunjukkan resep dan cara mengkreasikan mi instannya yang memiliki rasa unik dan nikmat.

Tips | 08:27 WIB

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa anak yang kurang tidur bisa mengalami masalah kognitif lebih lanjut.

Parenting | 07:26 WIB

Terkadang talenan alas memotong yang sudah lama digunakan bisa berubah menghitam, bahkan kadang sangat hitam.

Hobi | 23:20 WIB

Jika disimpan dengan cara yang tepat, masakan seafood tetap dapat dikonsumsi di hari-hari berikutnya.

Tips | 22:18 WIB

Makan sambil main gadget membuat anak jadi tidak meresapi cita rasa yang masuk ke dalam mulut karena fokusnya berada pada layar.

Parenting | 21:51 WIB

Kalangan pencinta alam atau sebagian generasi muda memilih menjalani momen HUT RI dengan mendaki gunung. Sudah coba 5 gunung rekomendasi ini?

Hobi | 15:32 WIB

Gmail biasanya bisa penuh akibat kapasitas penyimpanannya habis terpakai oleh Google Drive atau Google Photos.

Tips | 13:55 WIB

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu mengeluarkan dahak pada anak, selain dari membawanya ke dokter.

Parenting | 12:53 WIB
Tampilkan lebih banyak