Gigi Kuning Mengganggu Penampilan? Simak Tips-Tips Berikut Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi kuning tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga cerminan kebersihan gigi kalian. Berikut tips-tips memutithkan gigi secara alami

Ryan Andrejavier
Rabu, 06 Juli 2022 | 12:20 WIB
Gigi Kuning Mengganggu Penampilan? Simak Tips-Tips Berikut Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami
Pexels

Gigi yang kuning dapat mengganggu penampilan kalian serta menjadi cerminan kebersihan gigi kalian di depan orang lain.

Apabila kalian ingin tampil percaya diri dengan senyuman, kalian harus mulai memutihkan gigi kalian yang kuning agar penampilan kalian tidak terganggu dan kalian kembali percaya diri.

Selain meningkatkan rasa percaya diri kalian di depan orang lain, gigi yang putih juga menandakan sehat atau tidaknya gigi kalian.

Penyebab Gigi Kuning

Pada kenyataannya, gigi kuning dapat disebabkan oleh banyak hal, tetapi penyebab utama kenapa gigi kalian kuning adalah karena kalian jarang menyikat gigi kalian secara rutin setiap hari, baik sesudah makan ataupun sebelum tidur. 

Berikut ini adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab utama kenapa gigi kalian tampak kuning:

  • Jarang sikat gigi
  • Merokok
  • Memiliki riwayat penyakit
  • Makanan dan minuman tertentu
  • Konsumsi obat-obatan tertentu
  • Faktor umur

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Salah satu solusi untuk memutihkan gigi kuning kalian adalah melakukan perawatan medis dengan dokter gigi, seperti bleaching, veneer, dental bonding dan menggunakan gel atau strip pemutih gigi.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kesehatan gigi kalian tercermin dari seberapa rutin kalian menyikat gigi setiap harinya.

Ketika kalian rajin menyikat gigi setelah makan atau sebelum tidur, maka gigi kalian dapat menjadi lebih sehat serta lebih putih.

Apabila kalian ingin melakukan perawatan rumahan dengan gigi kuning kalian. Berikut adalah tips-tips memutihkan gigi secara alami:

1.Baking Soda

Baking Soda merupakan salah satu bahan yang ampuh dan dapat kalian gunakan untuk memutihkan gigi kuning.

Selain membantu mencegah perkembangan bakteri di mulut, baking soda juga bersifat abrasif skala ringan yang dapat membantu kalian memutihkan gigi kalian yang sudah terlanjur kuning.

Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 2 sendok teh air pada sikat gigi kalian. Sikat gigi kalian menggunakan campuran tersebut sebanyak 2-4 kali dalam seminggu.

2.Minyak Kelapa

Walaupun terkesan aneh, minyak kelapa ternyata merupakan bahan yang terbukti ampuh untuk memutihkan gigi kalian secara alami.

Selain dapat memutihkan gigi, minyak kelapa bermanfaat untuk menyehatkan gigi kalian dan telah banyak digunakan sebagai bahan alami untuk kesehatan gigi.

Oleskan minyak kelapa pada seluruh bagian gigi kalian setelah selesai menyikat gigi dan tunggu kurang lebih selama 20 menit agar minyak kelapa tersebut dapat bekerja secara optimal, lalu lanjutkan dengan berkumur menggunakan air untuk membersihkan minyak kelapa di mulut kalian.

3.Garam

Bahan alami yang satu ini dapat kalian temui di dapur rumah kalian dengan mudah. Garam memiliki khasiat untuk mengatasi gigi berlubang dan juga memutihkan gigi lho.

Campurkan 1-2 sendok teh garam dengan air di gelas dan berkumurlah dengan campuran tersebut sebanyak 2-3 kali sehari. Lakukan dengan rutin untuk membersihkan serta memutihkan gigi kalian.

4.Cuka Apel

Bahan alami berikut yang ampuh dan dapat kalian gunakan untuk memutihkan gigi kuning adalah cuka apel.

Cuka apel memiliki kandungan yang terbukti memutihkan dan menghilangkan noda kuning di gigi kalian. Akan tetapi, gunakan cuka apel secukupnya karena cuka apel mengandung asam yang cukup kuat.

Campurkan 1 sendok teh cuka apel dengan air dan gosokkan campuran tersebut ke bagian gigi kalian. Setelah itu, kalian dapat berkumur untuk menghilangkan campuran tersebut dan menyikat gigi kalian untuk hasil yang optimal.

5.Kulit Pisang

Bahan alami berikutnya adalah dengan menggunakan pisang, tetapi yang digunakan bukan isi dalam dari pisang tersebut, melainkan menggunakan kulitnya.

Kulit pisang memiliki berbagai kandungan seperti mangan dan magnesium yang dapat memutihkan gigi secara alami dengan cepat.

Gosokkan kulit pisang secara merata pada seluruh bagian gigi kalian dan tunggu selama kurang lebih 10 menit untuk hasil yang optimal, lalu bilas dengan air bersih.

Tips

Terkini

Pagi-pagi menemukan sebuah benjolan kecil di mata kanannya, awalnya berpikir itu jerawat, atau telah digigit serangga.

Unik | 10:40 WIB

"Efek samping pasti ada. Apa pun yang berlebihan kan tidak baik," ungkap dokter spesialis gizi klinik ini.

Hobi | 08:18 WIB

Berikut daftar makanan sehat yang baik untuk meningkatkan memori anak, yang bisa diperhatikan dan dipedomani oleh para orang tua.

Parenting | 15:49 WIB

Dalam video tersebut, sang wanita tampak baru hendak menyantap ayam goreng krispi yang baru saja dibelinya.

Unik | 14:50 WIB

Dua masalah paling umum pada tanda penuaan di wajah adalah garis halus dan kerutan.

Hobi | 13:53 WIB

Diungkapkan oleh dokter spesialis anak ini, terdapat beberapa hal yang bisa membuat anak gagal tumbuh.

Parenting | 11:40 WIB

Polisi menemukan sang istri yang terikat dan dikurung bersama anak-anaknya, dalam kondisi sangat mengenaskan di tempat yang juga bobrok.

Unik | 10:35 WIB

Antara lain bahwa wangi dari bunga lavender akan membantu membuat saraf-saraf otak seseorang menjadi lebih tenang dan nyaman.

Hobi | 09:30 WIB

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa anak yang kurang tidur bisa mengalami masalah kognitif lebih lanjut.

Parenting | 07:26 WIB

Tertera "Poligami" sebagai merek beras tersebut, serta disebut memiliki kualitas terjamin.

Unik | 23:35 WIB

Terkadang talenan alas memotong yang sudah lama digunakan bisa berubah menghitam, bahkan kadang sangat hitam.

Hobi | 23:20 WIB

Makan sambil main gadget membuat anak jadi tidak meresapi cita rasa yang masuk ke dalam mulut karena fokusnya berada pada layar.

Parenting | 21:51 WIB

Kalangan pencinta alam atau sebagian generasi muda memilih menjalani momen HUT RI dengan mendaki gunung. Sudah coba 5 gunung rekomendasi ini?

Hobi | 15:32 WIB

Dalam tayangan video tersebut, terlihat seorang pria yang melangkah ke panggung pernikahan ditemani sang anak.

Unik | 14:49 WIB

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu mengeluarkan dahak pada anak, selain dari membawanya ke dokter.

Parenting | 12:53 WIB
Tampilkan lebih banyak