Kekuatan Nasdem Bila Pilih Khofifah Indar Parawangsa sebagai Bakal Cawapres Anies Baswedan: Menang Kalau dari NU

Ketua DPP Nasdem, Effendy Choirie tak menapik bahwa gagasan terkait Khofifah muncul dari dalam partainya, hal itu disampaikan saat hadir di Youtube

Eliza Gusmeri
Senin, 06 Februari 2023 | 12:48 WIB
Kekuatan Nasdem Bila Pilih Khofifah Indar Parawangsa sebagai Bakal Cawapres Anies Baswedan: Menang Kalau dari NU
anies baswedan dan khofifah

Nama gubernur Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa digadang-gadangkan menjadi bakal calon wakil presiden pilihan partai Nasional Demokrat.

Ketua DPP Nasdem, Effendy Choirie tak menapik bahwa gagasan terkait Khofifah muncul dari dalam partainya, hal itu disampaikan saat hadir di Youtube Akbar Faizal Uncensored baru-baru ini.

"banyak gagasan atau wacana yang muncul, nasdem terbuka. Namun mengapa pemikiran muncul? karena faktor keingina publik," ujar Effendy Choirie ketika Ahmad Faizal mempertanyakan wacana tersebut.

Menurut Effendy hal itu wajar dan Khofifah memiliki andil besar untuk memenangkan Pemilu 2024. Effendy Choirie mengungkapkan berdasarkan hasil survei, Nasdem dianjurkan memilih perempuan tersebut.

Baca Juga:Klaim Sudah Dapat Laporan, Gerindra Tanggapi Positif Rencana PKB Temui Golkar

"pimpinan lembaga survei merilis menyatakan kepada kami, kalau Nasdem, PKS dan Demokrat ingin menang dalam pertarungan 2024, dengan pencalon Anies ini maka Wakilnya dari NU," ujar dia.

Lanjut Effendi dasar memilih Khofifah adalah bisa menjadi kekuatan tambahan bagi nasdem untuk wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Maka wakilnya dari NU karena faktanya adalah jawa timur jawa tengah sebagai basis NU belum mendukung Anies sehingga dengan figur itu ada tambahan kekuatan dari wapres NU, dari dalam tidak berkurang, Nasdem dengan kekuatannya, PKS dengan kekuatannya, Demokrat dengan kekuatannya, sehingga wapres Anies dari luar maka ada tambahan dari kultur NU," ujar dia panjang lebar.

Pada dasarnya, selain Khofifah banyak nama yang muncul dari dalam koalisi partai tersebut, termasuk nama Yenny Wahid. Akan tetapi kata Effendy yang menentukan tetap kesepakatan bersama.

"ujungnya sepertinya itu ijitihad dari tiga pimpinan partai itu," kata dia.

Baca Juga:Banjir Permintaan, Saham Aviana Sinar Abadi Oversubscribed 100 Kali Jelang IPO Besok Hari

Hingga saat ini Anies Baswedan belum menentukan siapa yang akan menjadi bakal calon wakil presidennya. 

Sementara dari partai Nasdem sendiri muncul berbagai nama calon yang menjadi wacana. Posisi Khofifah disebut kuat bila berdampingan dengan Anies.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Politainment

Terkini

Tampilkan lebih banyak