Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 07 Februari 2023 | 14:58 WIB

Klarifikasi Resep Awet Muda, Tyo Nugros Bantah Tak Makan Garam

Eleonora P. E. W.
Klarifikasi Resep Awet Muda, Tyo Nugros Bantah Tak Makan Garam
Tyo Nugros (Instagram)

Selain menjadi satu-satunya personel Dewa 19 yang belum berkeluarga, Tyo Nugros juga dikenal paling mencolok di antara personel lainnya karena memiliki penampilan awet muda.

Tyo pun sempat dikabarkan tak mengonsumsi garam dan micin untuk menjaga kebugarannya. Namun, drummer 52 tahun itu akhirnya menyampaikan klarifikasi saat berbincang-bincang dengan Najwa Shihab.

Menurut Tyo, tak jauh berbeda dari kemampuan bermain drum, rahasianya menjaga kesehatan sampai terlihat seakan tak pernah menua juga merupakan hasil dari proses yang sudah ia jalani selama puluhan tahun.

"Gosipnya, Tyo enggak makan garam. Saya bilang, enggak mungkin. Orang butuh sodium," tegas Tyo di video TikTok Najwa Shihab pada Senin (6/2/2023).

Baca Juga:Perayaan 1 Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo

Dalam perbincangan tersebut, Tyo sekaligus ingin meluruskan gosip bahwa dirinya tak makan garam.

"Kan ada orang bilang, 'Enggak bagus lo, enggak makan garam.' saya udah gemes nih. Iya emang enggak bagus," ucap Tyo.

Gosip soal dirinya tak makan garam itu, kata Tyo, bermula ketika Andra sang gitaris Dewa 19 merekam Tyo makan nasi goreng.

Malam itu, Tyo pun menjelaskan, nasi goreng yang ia makan dimasak dengan minyak yang sedikit, hanya putih telur tanpa bagian kuningnya, daging ayam tanpa kulit, serta tak pakai garam dan micin.

Pria bernama lengkap Setyo Nugroho ini lantas menerangkan, video dirinya makan nasi goreng itu direkam sekitar pukul 7 sampai 8 malam.

Baca Juga:Biar Dilirik Investor Global, Perusahaan Tercatat RI Harus Lulus Tata Kelola yang Baik

"Saya sebelumnya sudah masuk sodium di siang ama di pagi sedikit," kata Tyo. "Jadi saya enggak butuh lagi. Jadi ya gitu, jadinya garam tetep perlu."

"Dan itu rahasia awet mudanya ternyata itu," timpal Najwa.

Menurut sang wartawan senior, Tyo mampu mengontrol apa yang ia konsumsi, sedangkan tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut.

"Mungkin," shaut Tyo Nugros.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Entertainment

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda