SMA Tarakanita 1 Buka Suara Perihal Keterlibatan Siswinya di Kasus Dugaan Penganiayaan oleh Mario Dandy

Kepala SMA Tarakanita 1 Suster Pauletta CB membenarkan bahwa siswa berinisial Ag merupakan siswi dari SMA Tarakanita

Ummi H S
Jum'at, 24 Februari 2023 | 23:21 WIB
SMA Tarakanita 1 Buka Suara Perihal Keterlibatan Siswinya di Kasus Dugaan Penganiayaan oleh Mario Dandy
Mario Dandy Satrio dan pacar, Agnes [habibthink/]

Yayasan Tarakanita dan SMA Tarakanita 1 buka suara perihal keterlibatan salah satu siswinya berinisial Ag dalam kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo terhadap anak seorang petinggi GP Ansor, David.

Mario Dandy Satriyo, anak mantan Pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rafael Alun Trisambodo yang merupakan pacar dari Ag.

Kepala SMA Tarakanita 1 Suster Pauletta CB membenarkan bahwa siswa berinisial Ag merupakan siswi dari SMA Tarakanita 1.  Ag kata Suster Pauletta CB  saat ini masih duduk di kelas X.

"Benar yang bersangkutan adalah siswi kelas X SMA Tarakanita 1 Jakarta," ujar Suster Pauletta CB dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga:Kondisi Berangsur Membaik, Fachruddin Aryanto Fokus Pulihkan Fisik

Suster Pauletta CB menuturkan pihaknya tak memberikan toleransi atas tindakan perundungan dalam bentuk apapun oleh peserta didik. Yakni baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

"Kekerasan bukanlah bagian dari nilai-nilai Tarakanita sehingga Tarakanita tidak mentolerir tindakan perundungan dalam bentuk apapun oleh peserta didik baik di lingkungan sekolah atau di luar sekolah," kata Suster Pauletta CB.

Selain itu, Yayasan Tarakanita dan SMA Tarakanita 1 kata Suster Pauletta CB juga mendukung proses hukum yang saat ini tengah berjalan agar keadilan ditegakkan.

"Bahwa terhadap siswi yang bersangkutan telah diambil tindakan sesuai aturan sekolah dan dengan memperhatikan Undang-Undang terkait, antara lain tentang perlindungan anak," ungkap dia.

Lebih lanjut pihaknya juga menyampaikan keprihatinannya atas kasus penganiayaan yang dialami David. Suster Pauletta CB juga mendoakan kesembuhan David yang kini tengah dirawat di ICU.

Baca Juga:7 Tips Bercinta Khusus Pengantin Baru, Hindari Sakit Saat Penetrasi di Malam Pertama!

"Kami turut prihatin dan berempati atas tindakan kekerasan yang dialami oleh saudara David Latumahina, serta turut mendoakan untuk kesembuhannya," katanya.

Sebelumnya, polisi menetapkan Mario Dandy Satrio sebagai tersangka atas kasus penganiayaan terhadap David. Mario sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Polisi menjatuhkan pasal berlapis kepada anak pejabat pajak di jakarta Selatan tersebut, yakni Pasal 76c junto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun subsider Pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan berat dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Entertainment

Terkini

Tampilkan lebih banyak